0

DAKON, Permainan Tradisional Yang Hampir Punah

DAKON, Permainan Tradisional Yang Hampir Punah

Dakon dulunya sangat terkenal sebagai permainan tradisional yang berasal dari Jawa.  Hampir semua masyarakat desa memainkan permainan ini. Mulai dari anak-anak sampai dewasa, semua memainkannya. Namun seiring dengan perkembangan jaman, permainan ini semakin menghilang. Sudah sangat sulit kita jumpai mereka yang memainkan permainan ini. Dakon juga terkenal dengan nama Congkak (versi Malaysia) atau Mancala (versi Inggris). Hampir disetiap daerah di Indonesia mempunyai nama dan aturan permainan yang berbeda untuk permainan ini.

DAKON, Permainan Tradisional Yang Hampir Punah

Dengan perkembangan game android yang sangat pesat, Amegoo Pixel membuat game DAKON yang berwujud game digital dengan unsur-unsur tradisional agar permainan ini tidak hilang termakan zaman. Game ini bisa dimainkan sendirian (versus komputer) ataupun berdua bersama teman. Tampilan grafis dalam game DAKON sudah sangat bagus dengan tutorial permainan yang mudah dipahami bagi kalian yang belum pernah memainkan permainan versi riil-nya. Aturan permainannya sama persis dengan aslinya. Menggunakan 68 biji dakon dengan 14 lubang kecil yang saling berhadapan dan 2 lubang besar dikedua sisi papannya.

Semoga dengan adanya game versi android ini, kita bisa lebih mengenal dan melestarikan permainan tradisional asli Indonesia. Terima kasih Amegoo Pixel 🙂

 

Developer: Amegoo Pixel




DAKON, Permainan Tradisional Yang Hampir Punah

DAKON

Tipe: Free
Kelebihan: Mudah dimainkan dengan tampilan yang bagus.
Kekurangan: Game masih sering crash.
Gameplay: Lebih dari cukup
Grafis: Bagus
Experience: Lebih dari cukup

Hendranova

malam jadi siang, siang jadi malam. kalo tidur sendirian sering mimpiin mantan juga gebetan, mungkin efek piyambakan :(

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *